Sabtu, 26 Mei 2012

PERMANDIAN EREMERASA BANTAENG


Bantaeng ternyata mempunyai satu tempat permandian yang indah, dikelilingi pepohonan yang rimbung. Permandian ini disebut  Permandian Eremerasa yang terletak di desa Kampala, Kecamatan Eremerasa kabupaten Bantaeng. Jika kita ingin berekreasi ke permandian ini dari kota bantaeng kita akan menempuh jarak sekitar 16 km. Dari  ibu kota Bantaeng ke permandian ini kita melewati beberapa desa dengan dalan berkelok-kelok hitung-hitung waktu perjalanan sekitar kurang lebih 30 menit .

Di permandian ini kita dapat menikmati udaranya sangat sejuk oleh karena berada pada perbukitan yang ditumbuhi banyak pohon dan tanaman yang sangat subur, selain itu pula disekeliling permandian ini dipenuhi jajanan gorengan yang asli enak dan gurih.

Permandian Eremerasa ini terdapat dua buah kolam renang, yakni kolam renang untuk orang dewasa dan untuk anak-anak. Dengan menikmati pemandangan yang sejuk sambil berenang membuat kesan tersendiri buat kita. Oh.. iya Sumber air permandian ini berasal dari mata air pegunungan yang sangat jernih dan bersih, banyak masyarakat disana yang langsung menjadikannya sebagai air minum di rumahnya tanpa di masak.


Wisata permandian Eremerasa ini sangat layak kita kunjungi sebagai salah satu alternatif wisata yang ada di Bantaeng, buat menikmati suasana alam sambil berenang dan tak lupa menikmati jajanan gorengan di permandian ini.

0 komentar:

Posting Komentar