Selasa, 29 Mei 2012

KEINDAHAN AIR TERJUN BISSAPPU

Wisatabantaeng kali ini kita cerita tentang suasana air terjun di kota buttatoa ini yang diberi nama Air Terjun Bissappu. Air terjun ini terletak di Desa Bonto salluang Kecamatan Bissapu dan menempuh jarak dari kota bantaeng sekitar 5 km dengan lama perjalanan sekitar 15 menit, perjalanan menuju tempat Air terjun tersebut melewati beberapa tanjakan dan berkelok-kelok dengan pemandangan yang indah disekitarnya. Jika kita ingin melihat keindahan panorama dari air terjun tersebut sebaiknya kita kesana di waktu pagi hari atau sebelum siang hari, maka anda akan merasakan udara sejuk ditambah dengan keindahan air terjun yang begitu indah dipandang mata.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantaeng, Asri Sahrun mengatakan, air terjun ini salah satu yang tertinggi di Bantaeng. Tidak heran, jika pemandangannya sangat cantik. Air Terjun Bissapu terbentuk dari aluran sungai dari Kecamatan Sinoa. Airnya tidak pernah kering, meskipun pada musim kemarau. Puluhan spesies tumbuhan hidup bebas disekitarnya.

Pepohonan yang tumbuh rimbun mempercantik panorama alam di sekitar air terjun. "Alamnya masih sangat alami, sangat cocok untuk mereka yang mau beristirahat," jelasnya.
Apabila kita ingin melihat air terjun ini lebih dekat, maka kita terlebih daulu akan melewati beberapa anak tangga yang bersusun dengan rapih sambil melihat keindahan pancuran air terjun dari kejauhan disekelilingnya . Pokoknya keindahan panorama alam Air Terjun Bissappu tidak diragukan lagi karna akan memberikan nilai tersendiri di hati para pengunjung. Penasaran silahkan berkunjung di tempat wisata ini.

0 komentar:

Posting Komentar